PPKM Darurat Diperpanjang, KH Nasaruddin Umar Optimis Masyarakat Bisa Lewati Lonjakan Pandemi Covid-19

Imam besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, optimis bahwa masyarakat Indonesia bisa berhasil melewati lonjakan pandemi Covid-19.

Share :
PPKM Darurat Diperpanjang, KH Nasaruddin Umar Optimis Masyarakat Bisa Lewati Lonjakan Pandemi Covid-19
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Menanggapi ketetapan pemerintah tentang perpanjangan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Imam besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, optimis bahwa masyarakat Indonesia bisa berhasil melewati lonjakan pandemi Covid-19.

Ungkapan optimis tersebut, KH Nasaruddin Umar sampaikan jika masyarakat bisa kompak dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. "Insya Allah, percayalah kalau kita kompak, kalau kita bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, maka Covid-19 ini akan sesegera mungkin Allah akan mengangkat dari bumi tercinta kita Tanah Air Indonesia," ujar KH Nasaruddin Umar, dikutip melalui laman Kemenag.go.id, di Jakarta, Rabu (21/7/2021). 

"Karena itu saya mohon kepada kita semuanya, mari kita menyukseskan program ini dengan cara mempertahankan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat," lanjut KH Nasaruddin Umar. 

Mengingat bahwasannya segala ujian datangnya dari Allah subhanahu wata'ala, dan hanya atas kuasa-Nya manusia bisa selamat, KH Nasaruddin Umar juga mengajak umat muslim untuk terus bertawakal, dengan memaksimalkan ibadah dan terus melangitkan doa. 

"Saya mengimbau juga selain mengindahkan protokol kesehatan, bagi kita umat beragama, umat Islam, kita maksimumkan ibadah kita. Mari kita juga selalu berdoa, mari kita bertawakkal kepada Allah," pesan KH Nasaruddin Umar. 

"Kalau kita sudah berupaya sedemikian rupa, berikhtiar sedemikian rupa, kemudian kita serahkan diri kita kepada Allah, terserah Dia, apapun yang akan ditetapkan," tambah KH Nasaruddin Umar. 

Dengan begitu, KH Nasaruddin Umar berpesan bahwasannya sebagai manusia, Allah subhanahu wata'ala perkenankan kita untuk terus berikhtiar dan bertawakal dalam menjalani kehidupan.  "Maka pada akhir ayat seolah-olah ada janji Allah, sesungguhnya Allah sangat mencintai orang yang bertawakkal kepada-Nya," pungkasnya. (FAJR)

Sumber: https://kemenag.go.id/read/ppkm-darurat-diperpanjang-imam-besar-istiqlal-berhasil-jika-masyarakat-kompak-bgbdq


Humas dan Media Masjid Istiqlal

Tags :

Related Posts: