PP DMI Tasyakuran Gedung Baru di Matraman

Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) meresmikan gedung pusatnya di Jl. Matraman Raya No 48, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Share :
PP DMI Tasyakuran Gedung Baru di Matraman
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) meresmikan gedung pusatnya di Jl. Matraman Raya No 48, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Rabu (10/11/2021).

"Alhamdulillah, setelah empat kali gedung DMI pindah-pindah (ke tempat yang berbeda), saat ini kita memiliki gedung pusat," ujar Ketua Umum PP DMI Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, dalam sambutannya.

Dengan gedung pusat yang sudah diresmikan ini, Jusuf berharap pengurus DMI bisa meningkatkan semangatnya dalam memberdayakan masjid-masjid di Indonesia. "Tekad agar punya kantor, (supaya bisa) memakmurkan dan dimakmurkan masjid sekitarnya," tambahnya.

Di samping itu, menyoroti tasyakuran DMI yang diselenggarakan bertepatan pada Hari Pahlawan, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D, mengatakan bahwasanya lokasi gedung DMI memiliki sejarah yang panjang. "DMI tidak salah pilih tempat, karena di sini (Matraman) dahulunya menjadi tempat sejarah perjuangan Islam melawan kolonial," tuturnya.

Berikutnya Anies juga menuturkan tentang Masjid Jami Matraman yang memiliki sejarah panjang mengenai berdirinya Republik Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengapresiasi DMI dan setiap kiprahnya membantu masjid-masjid di Indonesia. "Kita mengharapkan DMI menjadi inspirasi seluruh Indonesia. (Bahwasanya) masjid bukan hanya sebagai tempat pelaksanaan ibadah maghdoh, tapi bisa menjadi tempat kesetaraan, memakmurkan dan mensejahterakan," harap Anies.

Melengkapi kekhidmatan acara tasyakuran DMI, Imam Besar Masjid Istiqlal juga berdoa agar Allah senantiasa menambahkan karunia kepada setiap kebaikan yang kita tunaikan.

KH Nasarruddin berdoa sebagai berikut.

Ya Allah, tiada lain harapan kami semua di sini memohon tambahan karunia dan iman, kami memohon bimbingan dan tuntunan-Mu, dan senantiasa memohon pertolonganmu. Ya Allah ya tuhan kami, puji syukur juga kami panjatkan kehadirat-Mu, karena Engkau telah memberikan kekuatan untuk menjunjung tinggi amanah dan misi yang diemban oleh DMI selama ini.

Bersyukur juga kami panjatkan karena kami dikaruniakan orangtua dan senior yang mampu membimbing kami semuanya para junior ini.

Ya Allah syukur juga kami panjatkan karena Engkau telah membersamai kami dengan contoh yang kami teladani, bersama hamba-Mu yang bisa kami contohkan untuk generasi-generasi setelah kami.

Puji syukur juga kami panjatkan karena insyaallah Engkau akan selalu memberkahi segala rencana-rencana suci yang telah dipanjatkan, dicanangkan oleh DMI.

Ya Allah, masih banyak tantangan lain di hadapan kami. Tidak ada tantangan yang berat selain Engkau yang mendampingi kami. Ya Allah pada akhirnya kami serahkan segalanya diri ini hanya kepada-Mu semata. Bimbinglah kami, bahkan genggamlah kami. Jangan pernah pisahkan diri kami dengan Engkau, dengan demikian insyaallah seluruh perjuangan kami akan damai, tenang, bahagia dan berhasil.

Allahumma taqabbal dua, Rabbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wa fil aakhiraati khasanah, wa qinaa adzaabannaar. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: