Madrasah Istiqlal Gelar Silaturahim Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal

Madrasah Istiqlal Jakarta (MIJ) menyelenggarakan kegiatan silaturahim bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Share :
Madrasah Istiqlal Gelar Silaturahim Bersama Imam Besar Masjid Istiqlal
Berita

Jakarta,www.istiqlal.or.id - Madrasah Istiqlal Jakarta (MIJ) menyelenggarakan kegiatan silaturahim bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahim serta menambah rasa kebersamaan antarsesama pengurus di Masjid Istiqlal. Acara yang dibawakan oleh Wakil Direktur MIJ Kasmudi, M.Pd, dan dihadiri oleh seluruh pegawai MIJ INI berlangsung dengan nuansa kekeluargaan.

"Setelah pertemuan kita diselenggarakan secara daring, alhamdulillah saat ini bisa bersilaturahmi langsung. (Sehingga) saya bisa melihat wajah orang-orang hebat di MIJ," ujar KH Nasaruddin saat menyampaikan sambutannya.

Silaturahim juga diharapkan bisa menjadi ajang saling mengenal, sehingga kedepannya komunikasi bisa senantiasa berjalan dengan baik. "Tidak ada bedanya, (karena) kita ada dalam satu naungan rumah yang sama."

Berikutnya KH Nasaruddin juga berpesan kepada seluruh pendidik di MIJ, untuk terus mendidik anak dengan landasan hati. "Kita harus mendidik anak dengan hati. Karena segala hal yang keluar dari hati, itu yang akan sampai kepada hati mereka."

Di samping itu, Ketua Yayasan MIJ sekaligus Kepala Sekretariat BPMI H. Mubarak, S.H., M.Si, juga menjabarkan informasi terkait kebijakan pengelolaan di MIJ.

Seimbang dengan hal di atas, Direktur MIJ sekaligus Kabid Pendidikan dan Pelatihan BPMI KH. Faried F. Saenong, Ph.D., menyampaikan rasa syukurnya atas silaturahim yang terjalin secara tatap muka. "Kami sampaikan, memang sangat lama rencana untuk bertemu langsung dengan guru serta pegawai di MIJ. Karena  ingin merasakan langsung kedekatannya," paparnya.

Melihat adanya banyak perubahan pasca pandemi Covid-19, Faried juga berpesan agar para pegawai MIJ bisa terus beradaptasi dengan ragam perubahan di Masjid Istqilal. "Berdasarkan pemikiran yang sangat maju, kita adakan adaptasi perubahan. Regulasi, ketertiban, dengan berbagai perubahan yang ada, supaya bisa lebih tertata dengan baik." 


Turut hadir pimpinan BPMI untuk mendampingi kegiatan silaturahim, di antaranya Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat (Bidsosdaum) Laksamana Pertama TNI (Pur) Asep Saepudin, Kabid Penyelenggara Peribadatan KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA, Kabid Riayah Irjen Pol (P) Dr. H. M. Said Saile, M.Si, dan Kabag Kerjasama, Keuangan, Humas serta Protokol Dr. N. E. Fatimah Azzahra, M.Si.

Adapun dari pihak MIJ, turut hadir para Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sekolah RA, MI, MTs, dan MA, serta pegawai MIJ. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: