Kolaborasi BPMI dan Dinkes Jakarta Pusat Selenggarakan Pelayanan Vaksinasi Booster di Istiqlal

Badan Pengelola Masjid Istiqlal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi Boster 1 dan 2 Covid-19 di Selasar Ar-Rozaq, Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Share :
Kolaborasi BPMI dan Dinkes Jakarta Pusat Selenggarakan Pelayanan Vaksinasi Booster di Istiqlal
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi Boster 1 dan 2 Covid-19 di Selasar Ar-Rozaq, Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Vaksinasi boster 1 dan 2 ini diikuti oleh para karyawan di lingkungan Masjid Istiqlal, seperti di antaranya karyawan Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Madrasah Istiqlal Jakarta, Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal, dan PT Airkon Pratama.

Acara dibuka oleh Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat (Sosdaum) BPMI Laksamana TNI (Pur) Asep Saepuddin dan disaksikan oleh para pejabat/pimpinan BPMI lainnya, yaitu Wakabid Sosdaum BPMI Prof. Sri Mulyati, Ph. D, Wakabid Penyelenggara Peribadatan BPMI KH Abu Hurairah Abd. Salam, MA, serta Kabag SDM dan Humas BPMI Dr. Ismail Cawidu, M.Si., dan jajaran pimpinan lainnya.

"Salah satu program pemerintah yaitu booster 1 dan 2, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kekebalan tubuh kita agar dapat terhindar dari serangan Covid-19 dan turunannya," ujar Asep Saepuddin dalam sambutannya.

Pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh karyawan di lingkungan Istiqlal ini juga ditujukan sebagai wujud ikhtiar untuk menjaga kesehatan. "Kalau kita sehat maka ibadahnya bisa dimaksimalkan dengan sempurna," tambah Asep Saepuddin.

"Kami atas nama pimpinan BPMI, menyampaikan terima kasih kepada Holisoh berserta tim perwakilan Dinkes Jakarta Pusat dan Dinkes DKI Jakarta, juga terima kasih kepada tim kesehatan di Masjid Istiqlal dr. Puji dan Bapak Dwi serta para panitia atas persiapan yang baik ini. Terima kasih juga kepada Kabag SDM dan Humas Bapak Ismail Cawidu yang telah mendukung acara ini secara moril dan materil. Tanpa ada kerjasama yang baik maka kita tidak bisa melangsungkan kegiatan ini," papar Asep Saepuddin.

Asep Saepuddin juga mengajak para karyawan BPMI untuk tetap berdoa agar setelah vaksinasi, Allah subhanahu wata'ala tetap melindungi kita dari penyakit.

Dengan berlangsungnya proses vaksinasi boster 1 dan 2, Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat Holisoh, S.K.M, mengimbau agar para karyawan BPMI tidak perlu khawatir apabila nantinya setelah vaksin reaksi tubuh menjadi demam. "Jika ada peserta yang merasa demam, itu reaksi dari vaksinnya, maka nanti bisa diredakan dengan meminum obat pereda demam seperti paracetamol."

Diikuti oleh kurang lebih seratus karyawan di lingkungan Masjid Istiqlal, Holisoh juga menyatakan syukur karena timnya senantiasa siap melayani masyarakat dalam hal pelaksanaan vaksinasi. "Alhamdulillah tim kami siap selalu untuk membantu pelaksanaan vaksin ini. Masjid Istiqlal yang lokasinya di kawasan Sawah Besar maka kami bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Sawah Besar."

Seusai sambutan acara vaksinasi boster 1 dan 2 disampaikan, Wakabid Penyelenggara Peribadatan KH Abu Hurairah Abd. Salam, MA juga turut menutup pembukaan pelaksanaan acara dengan pembacaan doa. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: