KH Nasaruddin Umar Panjatkan Doa pada Rapat Paripurna Memperingati HUT Ke-76 DPR RI

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, membacakan doa pada kegiatan Rapat Paripurna memperingati HUT Ke-76 Dewan Perwakilan Rayat Republik Indonesia (DPR RI), di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Share :
KH Nasaruddin Umar Panjatkan Doa pada Rapat Paripurna Memperingati HUT Ke-76 DPR RI
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, membacakan doa pada kegiatan Rapat Paripurna memperingati HUT Ke-76 Dewan Perwakilan Rayat Republik Indonesia (DPR RI), di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Dengan suasana yang khidmat, KH Nasaruddin Umar menyampaikan doa bersama para hadirin. Adapun doa yang dipanjatkan ialah sebagai berikut.

Bismillahirrohmanirrohim.

Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin, Hamdan syakirin, Hamdan Naimin, Hamdan Yuafi Niamahu Wayukaafiu Mazidah.

Ya Rabbana Lakal Hamdu Kama Yambaghii Lijalaali Wajhika Wali'adziimi Sulthoonika.


Allahumma sholli wa sallim 'ala Sayyidina wa syafii'ina wa Maulana wa qurroti a'yunina muhammad shalallahu 'alaihi wasallam.

Ya Allah, Ya Syakur Ya Rahman, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, karena pada pagi hari DPR RI bisa menyelenggarakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan kinerja DPR RI tahun sidang 2020-2021, sekaligus memperingati HUT ke-76 DPR RI.

Tiada lain harapan kami semuanya kecuali memohon ridha-Mu Ya Allah, semoga rapat paripurna ini benar-benar membawa berkah lebih besar lagi di masa depan kami, terutama untuk mewujudkan masyarakat warga bangsa yang lebih sejahtera dan lebih bermanfaat.

Ya Allah, Ya Qawiyyu, bimbinglah kami agar rapat kami kedepan bisa melahirkan pikiran-pikiran cerdas, terutama di dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa kami. 

Hindarkanlah kami semua dari segala kekeliruan, kesalahan, musibah, dan hal-hal lain yang bisa mengganggu kinerja kami. 

Ya Allah, perjalanan kami masih panjang, masih banyak cita-cita dan tantangan yang kami hadapi. Apalagi dihadapan kami masih terbentang sejumlah tantangan dan rintangan pandemi Covid-19 yang membatasi kami melakukan berbagai kegiatan.

Namun, sebesar apapun tantangan dan rintangan itu, jika kasih sayang-Mu selalu hadir bersama kami, maka segala tantangan dan rintangan Insya Allah kami akan melewati semuanya itu dengan baik dan tenang.

Ya Allah, Ya Ghafur, Ya Rahman, ampunilah seluruh dosa-dosa dan kekhilafan kami, dosa-dosa Ibu Bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin bangsa kami, dan khususnya anggota terbaik DPR RI yang Engkau panggil saat mereka menjalankan tugasnya.

Kami mohon terimalah di tempat yang terbaik. Ampuni segala dosanya, dan kami semua yang hadir, kami mohon kekuatan-Mu ya Allah agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, dan kami juga mohon, jemputlah kami dengan keadaan yang khusnul khotimah. 

Rabbana Atina Fiddunya Hasanah, Wa Fil Akhiroti Hasanah Waqina 'Adzabannarn Walhamdulillahi Rabbil Alamin.


Kegiatan yang digelar secara fisik dan virtual ini turut dihadiri oleh Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani, 4 Wakil Ketua DPR RI, yakni H.M. Azis Syamsuddin, MAF., MH., Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, S.H., M.H., Dr. Rachmat Gobel dan Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: