KH Nasaruddin Umar Panjatkan Doa pada Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award Tahun 2024

Ya Allah yaa rahman yaa rahim, perkenankanlah kami juga untuk senantiasa memohon berkah dan ridha-Mu agar kami semua memiliki ketenangan, keteguhan hati dan optimisme...

Share :
KH Nasaruddin Umar Panjatkan Doa pada Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award Tahun 2024
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr.KH. Nasaruddin Umar, MA, memanjatkan doa pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2024, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6/2024).  

Untaian doa yang dipanjatkan berisi harapan-harapan agar Allah subhanahu wata'ala senantiasa memberi keberkahan dan keridhaan sehingga masyarakat Indonesia memiliki ketenangan, keteguhan hati dan optimisme untuk terus berkeasi menghadapi berbagai persoalan dan tantangan bangsa dari dalam maupun luar negeri. 

Adapun doa yang dipanjatkan ialah sebagai berikut: 

Bismillahirrahmannirahim, Alhamdulillahirrabil 'alamin, hamdan syakirin, hamdanna'imin, Hamdan yuwafi ni'amahu wa yukafi u mazidah ya rabbana lakal hamdu kama yanbaghi lijalali wajhikal karimi wa'adzimi sulthanik. Allahumma sholli wasallim alaih. 

Ya Allah yaa Syakur yaa Hamid, perkenankanlah kami memanjatkan puji dan syukur ke hadirat-Mu atas segala rahmat dan ridha-Mu, bersama presiden kami di tempat yang agung ini guna melangsungkan acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024. 


Rasa syukur kami juga tak terhingga kepada-Mu karena infllasi di negeri kami masih bisa terkontrol di tengah fluktuasi moneter dan dunia ekonomi yang tiada menentu. 

Ya Allah yaa rahman yaa rahim, perkenankanlah kami juga untuk senantiasa memohon berkah dan ridha-Mu agar kami semua memiliki ketenangan, keteguhan hati dan optimisme untuk terus berkeasi menghadapi berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi bangsa kami baik yang bersumber dari dalam maupun luar negeri kami. 

Ya Allah, bagaimana kami tidak optimis jika kami yakin bahwa Engkau adalah Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang (Ar-rahman Ar-rahim). Bagaimana kami tidak percaya diri, jika kami yakin Engkau adalah Tuhan yang maha pendamping dan penolong (Ar-raqib An-Nasir).

Bagaimana kami bisa berkecil hati, jika kami yakin Engkau adalah Tuhan yang maha pemurah lagi maha penyantun (Al-Wahab Al-Latif).

Ya Allah kami yakin, perlindungan-Mu terhadap kami tidak akan pernah mengusik ketenangan-Mu. Pertolongan-Mu kepada kami tidak akan pernah merugikan-Mu. Pengampunan-Mu kepada hamba-Mu ini tidak akan pernah mengurangi wibawa-Mu. 


Kami yakin Engkau maha kuat (Al-Qawiy) untuk mengangkat martabat bangsa kami setara dengan bangsa-bangsa yang lain. Kami juga yakin Engkau maha bijaksana (Al-Hakim) untuk membimbing kami bersama segenap warga bangsa kami untuk menyongsong masa depan kami. 

Ya Aziz ya Qudus, masih panjang jalan yang kami harus lalui, masih banyak tantangan yang akan kami tempuh, dan masih terbentang luas tugas dan tanggung jawab yang akan kami emban. Kami yakin dengan berkah dan petunjuk-Mu, maka kami insyaAllah dapat dengan mudah melewati tantangan itu. 

Ya Allah kabulkanlah permohonan kami, Rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabannar.  

Doa yang dipanjatkan dengan penuh kekhidmatan tersebut turut diaamiinkan oleh Presiden Joko Widodo dan para hadirin yang turut menghadiri Rakornas Pengendalian Inflasi dan TPID Award Tahun 2024 . (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)
 

Tags :

Related Posts: