KH Nasaruddin Umar Bacakan Doa pada Konferensi Internasional LKLB 2024

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, membacakan doa pada kegiatan Konferensi Internasional Literasi Keagamaan Lintas Budaya (LKLB), di Jakarta, Rab (10/7/2024)

Share :
KH Nasaruddin Umar Bacakan Doa pada Konferensi Internasional LKLB 2024
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, membacakan doa pada kegiatan Konferensi Internasional Literasi Keagamaan Lintas Budaya (LKLB) atau International Conference on Cross-Cultural Religious Literacy, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (10/7/2024). 

Doa dibacakan oleh KH Nasaruddin Umar pada pembukaan Konferensi Internasional LKLB, waktu pagi hari, dan turut khidmat diamini oleh 200 peserta undangan luring mencakup pejabat pemerintah dari Kementerian/lembaga baik dalam dan luar negeri, sejumlah duta besar negara sahabat, akademisi, pemimpin masyarakat sipil, serta para alumni pelatihan LKLB yang terdiri dari guru madrasah dan sekolah. 



Diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri bekerjasama dengan Leimena Institute, kegiatan ini membahas tentang upaya penguatan kolaborasi multiagama di tengah berbagai tantangan dunia saat ini. 

Mengusung tema “Multi-faith Collaborations in an Inclusive Society”, kegiatan ini berfokus kepada pemahaman adanya kebutuhan yang semakin besar akan kolaborasi multiagama dimana orang-orang dari berbagai agama dan kepercayaan bisa saling belajar dan bekerja sama, dengan tetap mengakui dan menghormati perbedaan agama dan kepercayaan mereka, dalam mengatasi masalah-masalah yang menjadi perhatian bersama. (FAJR/Humas dan Media Masjid  Istiqlal)

Tags :

Related Posts: