KH Nasaruddin Umar: Menyambut Ramadan dengan Persiapan Maskimal

"Ramadan adalah sesuatu yang hidup, yang akan menghidupkan jiwa kita, oleh karenanya kita harus siap menyambut kedatangannya, karena tidak semua orang sadar untuk menjemput kehadirannya," ujar KH Nasaruddin Umar.

Share :
KH Nasaruddin Umar: Menyambut Ramadan dengan Persiapan Maskimal
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id-"Ramadan adalah sesuatu yang hidup, yang akan menghidupkan jiwa kita, oleh karenanya kita harus siap menyambut kedatangannya, karena tidak semua orang sadar untuk menjemput kehadirannya," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar, dalam acara Tahrib Ramadan Keluarga Besar Setwapres, dengan tema ?Ramadan, Perkokoh Iman, Minum dan Aman?, di Auditorium Istana Wakil Presiden, Kamis (8/4/2021).

Sebagaimana pesan yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA tersebut, kita ketahui bahwa keistimewaan Ramadan begitu dirasakan setiap muslim, maka menyambutnya juga diperlukan persiapan yang maksimal.

Sebagai bulan yang penuh dengan rahmat dan karunia-Nya, kehadiran bulan Ramadan sangat dinantikan mayoritas umat muslim di penjuru dunia. Menyambut bulan suci itu, banyak dari kita juga sudah mulai meniti amal saleh dengan sukacita. 

Beberapa ada yang berlatih untuk meningkatkan kualitas puasa di bulan Rajab dan Syaban, berlatih untuk memperindah bacaan Alquran dan menyelami setiap maknanya untuk kemudian diamalkan,  berbagi rezeki pada sesama untuk mempererat tali silaturahmi, ataupun menunaikan bakti pada orangtua dengan terus melebarkan senyum dan tawanya.

Tags :

Related Posts: