Keseruan Festival RA Istiqlal

"Festival yuk berteman sebagai penutup kegiatan belajar tahun ajaran, kita mengingat anak-anak sudah melakukan sekolah daring sejak lama, sehingga tiga bulan masuk sekolah secara langsung ini, kita buat supaya berkesan," ujar Guru RA MIJ Siti Aisyah.

Share :
Keseruan Festival RA Istiqlal
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Madrasah Istiqlal Jakarta tingkat Raudaltul Athfal (RA) menggelar festival di taman Al-Fattah Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Rabu (15/6/2022). Mengusung tema "Yuk Berteman", kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka menjalin silaturahmi bersama orangtua serta mengasah kreativitas dan entepreneurship anak.

"Festival yuk berteman sebagai penutup kegiatan belajar tahun ajaran, kita mengingat anak-anak sudah melakukan sekolah daring sejak lama, sehingga tiga bulan masuk sekolah secara langsung ini, kita buat supaya berkesan," ujar Guru RA MIJ Siti Aisyah, kepada Humas BPMI, di Masjid Istiqlal.

"(Kegiatan ini juga diselenggarakan) untuk meningkatkan jiwa entepreneurship kepada anak-anak karena anak-anak berdagang dengan hasil mereka berkreativitas atas produk yang mereka jual kepada orangtuanya atau khalayak yang datang," tambah Siti.

Dengan total 90 anak dari 8 kelas, festival berlangsung secara meriah di setiap rangkaian kegiatannya. Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, bersama Direktur MIJ Mochammad Taufiqurrahman, MA, juga turut menunjukkan kebahagiaannya ketika meninjau dan menyapa anak-anak, orangtua serta para guru yang sedang beraktivitas di sana.

"Dalam festival ini juga terdapat ragam kegiatan, yaitu storytelling dari perwakilan siswa RA MIJ, kerjasama dan kolaborasi keluarga, persembahan anak RA  memainkan alat musik piano dengan membawa lagu karya pendiri MIJ almarhumah Hj. Nibras OR. Salim, bazar dan berbagi hadiah," jelas Siti. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: