Diklat BPMI Gelar Silaturahim Majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Istiqlal

Bidang Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal menggelar acara Silaturahim Majelis Taklim Masjid Istiqlal dengan mengangkat tema "Semangat Religiusitas dalam Menjalin Tali Silaturahim", di Masjid Istiqlal, Jakarta (7/6/2021).

Share :
Diklat BPMI Gelar Silaturahim Majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Istiqlal
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id- Bidang Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal menggelar acara Silaturahim Majelis Taklim Masjid Istiqlal dengan mengangkat tema "Semangat Religiusitas dalam Menjalin Tali Silaturahim", di Masjid Istiqlal, Jakarta (7/6/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahim antarjamaah kaum ibu majelis taklim yang sudah menjalani pengajian secara daring selama pandemi Covid-19.

Acara yang dihadiri oleh 150 peserta majelis taklim kaum ibu di Masjid Istiqlal ini, berjalan dengan tertib karena para peserta terus menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Menghadiri acara ini, Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, juga menyampaikan kekagumannya atas semangat para ibu dalam menjaga silaturahim. 


"Bahwasannya silaturahim bukan saja bisa kita lakukan pada orang yang masih hidup, melainkan juga pada pihak yang sudah wafat," ujar KH Nasaruddin Umar, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Beliau juga berpesan bahwasannya perihal menjaga hubungan baik, bukan hanya dilakukan oleh sesama, melainkan pada setiap makhluk di bumi ini. 

"Silaturahim dan berbuat kebaikan, bukan hanya antarmanusia, melainkan juga sama alam semesta. Seperti halnya Rasulullah SAW yang menganjurkan kita untuk menanam pohon, karena pohon itu bisa menjadi saksi amal baik kita selama hidup di bumi," tutur KH Nasaruddin Umar.

Di sisi lain, melihat semangat para ibu yang hadir, Kabid Diklat, H. M. Faried F. Saenong, Ph.D, menyampaikan harapnya bahwa jika kondisi sudah semakin membaik, Majelis Taklim Kaum Ibu Masjid Istiqlal akan kembali diadakan secara offline. 

"Kalau keadaannya membaik, kita bisa mengadakan pengajian secara offline sambil mematuhi protokol kesehatan," ungkap Faried.

Acara yang berlangsung secara khidmat ini, diiringi dengan pembacaan shalawat dan asmaul husna yang dibawakan langsung oleh Ustazah Nufus dan Ustazah Faradila. Menanggapi hal itu, Ketua pelaksana silaturahim Majelis Taklim Masjid Istiqlal, Ustazah Dr. Hj. Siti Munawati, M.Pd.I berharap segala kebaikan yang ditunaikan bisa memberikan pencerahan dunia dan akhirat.

"Semoga bacaan-bacaan shalawatnya bisa memberikan kami pencerahan, dan di yaumul qiyamah nanti bisa bertemu dengan Rasulullah SAW," tutup Ustazah Siti. (FAJR)


Humas dan Media Masjid Istiqlal


Tags :

Related Posts: