Delegasi Duta Besar RRT Kunjungi Masjid Istiqlal

Delegasi Republik Rakyat Tiongkok (RRT) didampingi perwakila Artha Graha Peduli (AGP) mengunjungi Masjid Istiqlal dalam rangka bersilaturahmi melihat keindahan Masjid Istiqlal sebagai masjid terbesar se-Asia Tenggara, pada Senin, (20/6).

Share :
Delegasi Duta Besar RRT Kunjungi Masjid Istiqlal
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Delegasi Republik Rakyat Tiongkok (RRT) didampingi perwakila Artha Graha Peduli (AGP) mengunjungi Masjid Istiqlal dalam rangka bersilaturahmi melihat keindahan Masjid Istiqlal sebagai masjid terbesar se-Asia Tenggara, pada Senin, (20/6).

"Saya sudah beberapa kali mengunjungi masjid di China atau Brunei Darussalam, tapi saya ketahui bahwa Masjid Istiqlal adalah yang terbesar se-Asia Tenggara," ujar Duta Besar (Dubes) RRT untuk Indonesia Lu Kang, yang disampaikan menggunakan Bahasa Tiongkok, di Ruang VIP Masjid Istiqlal, Jakarta.

Empat bulan bertugas di Indonesia sebagai Dubes RRT, Lu Kang, juga menyampaikan kekagumannya atas keramahan masyarakat Indonesia. "Saya sudah bekerja di Indonesia 4 bulan dan selama itu saya sudah bisa merasakan persaudaraan dan keramahan di sini."

Lu Kang juga menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan yang diterima dengan baik oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, beserta Kepala Bidang Badan Pengelola Masjid Istiqlal seperti Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA, Kepala Bidang Riayah Irjen Pol (P) Dr. H. M. Said Saile, M.Si, Wakabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Prof. Sri Mulyati, MA., Ph.D, dan Kabag Perencanaan, Hukum dan Kerjasama Dr. N. E. Fatimah Azzahra, M.Si.

"Terima kasih sudah memperkenalkan sejarah dan hal yang lebih dalam tentang Islam di Indonesia kepada saya, dan kami menyampaikan terima kasih juga karena sudah diberi kesempatan untuk datang ke Istiqlal sebagai masjid yang terkenal," ungkap Lu Kang.

Turut hadir mendampingi Dubes RRT untuk Indonesia, di antaranya Direktur Kedubes RRT  Zang liang dan pemilik AGP Tomy Winata, dan perwakilan AGP lainnya. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: