BPMI Terima Hewan Kurban dari Presiden dan Wakil Presiden RI

Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) menyerahkan masing-masing satu ekor sapi sebagai hewan kurban, kepada Badan Pengelola masjid Istiqlal, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (19/7/2021).

Share :
BPMI Terima Hewan Kurban dari Presiden dan Wakil Presiden RI
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Memperingati hari raya Idul Adha 1442 H, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) menyerahkan masing-masing satu ekor sapi sebagai hewan kurban, kepada Badan Pengelola masjid Istiqlal, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (19/7/2021).

Hewan kurban yang diserahkan itu merupakan jenis sapi limosin cross, dengan bobot masing-masing 1.19 ton dan 1.05 ton.

"Hewan kurban dari Presiden dan Wapres RI diserahkan secara simbolis dari Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden Sony Kartiko, SH. MH., dan diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Laksma TNI (Pur) Asep Saepudin," ujar Kepala Humas Masjid Istiqlal H. Saparwadi, di Masjid Istiqlal, Selasa (19/7/2021).

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Panitia Kurban Masjid Istiqlal akan melaksanakannya pada Rabu, 21 Juli 2021, atau bertepatan dengan 11 Dzulhijah 1442 H, sesuai dengan anjuran dari pemerintah. 

Sementara untuk proses penyembelihannya, Saparwadi menyebut bahwa di Masjid Istiqlal akan dilaksanakan secara terbatas sesuai dengan ketentuan PPKM Darurat. "Daging kurban akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui perwakilan dari masjid, musholla, lembaga-lembaga yang telah terdaftar dan ditentukan oleh panitia." (FAJR)


Humas dan Media Masjid Istiqlal

Tags :

Related Posts: