BPMI Selenggarakan FGD Pengelolaan BMN yang Profesional dan Akuntabel

Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) menyelenggarakan Forum Group Discussion dengan tema "Pengelolaan Barang Milik Negara yang Profesional dan Akuntabel", di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (21/11).

Share :
BPMI Selenggarakan FGD Pengelolaan BMN yang Profesional dan Akuntabel
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) menyelenggarakan Forum Group Discussion dengan tema "Pengelolaan Barang Milik Negara yang Profesional dan Akuntabel", di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (21/11).

Diselenggarakan di Ruang VIP Al-Malik Masjid Istiqlal, kegiatan ini turut dihadiri jajaran pimpinan Kemenag RI, di antaranya Dirjen Bimas Islam Kemenag Prof. Dr. Phill. H. Komaruddin Amin, MA, Kepala Biro Keuangan dan BMN Drs. H. Subarja, M.Pd, Direktur Urusan Agama Islam dan Binsyar Dr. H. Adib, M.Ag, Kabag Penatausahaan, Penghapusan dan Pengendalian BMN Biro Keuangan Nur Afwa Sofa, dan jajaran Kemenag lainnya.

Adapun dari pihak BPMI, turut hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Kepala Sekretariat BPMI H. Mubarak, M.Sc, serta seluruh jajaran Kabid, Wakabid, Kabag dan Kasubag BPMI.

Dalam FGD tersebut, Prof. Komaruddin berpesan agar dalam pengelolaannya, BPMI diharapkan dapat menjadi pihak yang fleksibel, lincah, produktif dengan tetap melangkah berdasarkan regulasi yang berlaku.

"(Dengan begitu), diharapkan FGD yang diselenggarakan hari ini dapat menghasilkan list regulasi yang bisa dibahas berkelanjutannya," ujar Prof. Komaruddin.

Adapun mengenai FGD yang diselenggarakan tersebut, KH Nasaruddin Umar berharap, agar dapat diberikan arahan terkait pengelolaan aset negara yang ada di Istiqlal. "Karena ada yang kita beli dari bantuan masyarakat, dan ada juga yang setengah dari bantuan masyarakat serta bantuan negara," ungkapnya.

Seimbang dengan Imam Besar Masjid Istiqlal yang juga merupakan Ketua Harian BPMI, Kepala Sekretariat BPMI H. Mubarak, M.Sc, juga menyebutkan bahwasanya diskusi yang diselenggarakan hari ini ditujukan untuk menemukan solusi dan keputusan bersama dalam rangka mengelola Masjid Istiqlal sebagai barang milik negara.

Diselenggarakan secara khidmat, kegiatan FGD ini berlangsung aktif dengan komunikasi informatif yang terjalin antara Kemenag RI dan BPMI. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: