BPMI dan Republika Menggagas Kolaborasi Media

Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) berkunjung ke Republika untuk mengajukan gagasan kolaborasi media. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Republika, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Share :
BPMI dan Republika Menggagas Kolaborasi Media
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Melihat adanya kesinambungan visi misi, Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) berkunjung ke Republika untuk mengajukan gagasan kolaborasi media. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Republika, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

"Kunjungan BPMI ke Republika, karena dilihat dari visi misinya, antara Istiqlal dan Republika memiliki kesamaan, yaitu untuk mencerahkan umat," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, di Kantor Republika, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Dengan adanya kesinambungan visi tersebut, KH Nasaruddin menilai kolaborasi perlu diadakan guna menjembatani pengoptimalan strategi dalam hal khazanah keilmuan umat Islam di Indonesia.


"(Sehingga) umat Islam bisa ikutserta membangun Indonesia yang saat ini semakin berkembang, tidak hanya sebagai pentonton kemajuan negeri semata," sebut KH Nasaruddin.

Menerima dengan baik kunjungan dan gagasan kerjasama BPMI dan Republika, Pemimpin Redaksi (Pemred) Republika Irfan Junaidi, mengatakan bahwa sinergi yang disampaikan KH Nasaruddin bisa membawa kebaikan bagi umat dan bangsa. 

"(Yaitu untuk) menyiarkan modernisasi Islam yang lebih ramah. (Kerjasama ini juga) memudahkan kita (Republika) untuk mendapatkan khazanah umat muslim di Indonesia," ungkap Irfan.


Dengan 43 program New Istiqlal yang diungkap KH Nasaruddin, Irfan juga menyampaikan, bahwasannya pihaknya ingin menjadi bagian dari pengembangan program di Masjid Istiqlal."Supaya masjid itu tidak (hanya) dicitrakan sebagai tempat salat saja, tetapi bisa benar-benar menjadi pusat kegiatan."

"Adanya pengembangan keumatan, pembinaan anak muda, kerja sama dengan masjid-masjid lain, seminar kajian pemikiran, itu kan menarik untuk kita sampaikan ke pembaca," jelas Irfan.

Berikutnya Irfan menyebutkan, kerja sama dengan BPMI yang sudah diutarakan ini bisa dikomunikasikan lebih lanjut mengenai aturan teknisnya.


Turut hadir mendampingi KH Nasaruddin dalam kegiatan ini, Kepala Bidang (Kabid) Peribadatan, KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA, Kabid Pendidikan dan Pelatihan KH. Faried F. Saenong, Ph.D., Kabid Sosial dan Pemberdayaan Umat Laksamana Pertama TNI (Pur) Asep Saepudin, Kabid Riayah Irjen Pol (P) Dr. H. M. Said Saile, M.Si, Kabag Kerjasama dan Keuangan, Dr. N. E. Fatimah Azzahra, M.Si, dan Kasubid Pembinaan Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Ekonomi Umat Mulyono Lodji, M.Si.

Adapun dari pihak Republika, turut hadi diantaranya Pemimpin Redaksi (Pemred) Republika Irfan Junaidi, Wakil Pemred Nur Hasan Murtiaji, dan Republika lainnya. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: