Baksos dan Vaksinasi dalam Rangka 31 Tahun Akabri 1990 Mengabdi untuk Negeri "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh*

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, mengapresiasi kegiatan 31 Tahun Gelar Akabri Angkatan '90.

Share :
Baksos dan Vaksinasi dalam Rangka 31 Tahun Akabri 1990 Mengabdi untuk Negeri
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, mengapresiasi kegiatan 31 Tahun Gelar Akabri Angkatan '90, yang berisi berbagai aktivitas sosial, di antaranya vaksinasi massal, pembagian bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, dan santunan bagi keluarga TNI-POLRI yang berduka akibat Covid-19, di Tangerang, Selasa (26/10/2021). 


"Mengucapkan tanda syukur atas prestasi yang telah digoreskan oleh putra putri bangsa terbaik, yang telah senasib dan seperjuangan dalam meraih pencapaian bersama sejak 1990," ujar KH Nasaruddin sebelum membacakan doa, dalam rangka memperingati 31 tahun pengabdian Akabri angkatan '90 untuk negeri, di Tangerang, Selasa (26/10/2021). 

Perilaku Akabri bisa disebut syukur karena Akabri menunjukkan kecintaannya kepada masyarakat dengan melakukan pengabdian yang riil. "Memuji mulut tapi tidak memuji di hati, itu 'tammadha', adapun yang hatinya manis, semanis yang (diucapkan lisan dan dilaksanakan aksi nyata), itu (disebut) 'tahmid', kalau syukur tidak hanya sekedar memuji lisan, tapi ada aksi, disini aksinya mengabdi kepada masyarakat," terang KH Nasaruddin. 

Berikutnya, KH Nasaruddin juga berharap, pengabdian kepada masyarakat ini bisa dirasakan manfaatnya, serta bisa menambah rasa bangga dan bahagia. "Pengabdian kepada masyarakat ini (bisa membuat masyarakat) bangga dan bahagia, karena mendapatkan sentuhan apresiasi langsung dari Akabri, TNI AL, AU, AD, dan POLRI," sambungnya. 


Apresiasi juga KH Nasaruddin layangkan kepada Akabri atas kesinambungan dan solidaritas yang dirajut sejak 1990. "Sambung rasa itu sangat penting, punya persamaan yang prinsip, yaitu berbicara demokrasi. Segala sesuatu yang keluar dari sanubari, itu pasti akan mendarat (di batin)." 

Serupa dengan KH Nasaruddin, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (KAPOLRI), Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga mengapresiasi kegiatan sosial, khususnya vaksinasi massal kepada masyarakat  Indonesia yang digelar Akabri. Dia berharap solidaritas antarinstansi bisa terus menguat. "Semakin hari sinergitas dan solidaritas terus menguat, ini menjadi kunci dari kebersamaan kita untuk terus mewujudkan program mengatasi Covid-19." 

Sigit juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), serta proaktif mengikuti program vaksinasi Covid-19. "Ikuti instruksi dan perkuat vaksinasi Covid-19, serta tegakkan peraturan." 

Melihat pencapaian sinergitas TNI POLRI atas kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat berupa vaksinasi massal di 52 tempat di Indonesia, Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., juga sangat bangga atas solidaritas TNI POLRI yang terjalin secara baik.