Atlet MMA Wilhelm Ott Kembali Mengucap Syahadat di Hadapan Jamaah Masjid Istiqlal

Petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria, Wilhelm Ott, kembali mengucap syahadat di Lantai Utama Masjid Istiqlal pada Jumat (17/6).

Share :
Atlet MMA Wilhelm Ott Kembali Mengucap Syahadat di Hadapan Jamaah Masjid Istiqlal
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id -  Petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria, Wilhelm Ott, kembali mengucap syahadat di Lantai Utama Masjid Istiqlal pada Jumat (17/6), hal ini dilangsungkan di hadapan jamaah Masjid Istiqlal saat dia selesai melangsungkan shalat Jumat.

Dibimbing Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, dan disaksikan Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA serta para jamaah, Ott bersama istrinya, Michelle Birringer, mengucap syahadat secara bergantian.

Sebelum kembali mengucap syahadat di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Petarung MMA yang setelah mualaf bernama Khalid Ott ini juga sempat menyapa para jamaah dan menceritakan pengalamannya ketika memutuskan untuk memeluk Islam sebagai agama yang dia yakini.  

Bersama ustaz Derry Sulaiman, Ott bercerita bahwa dirinya sudah bersyahadat secara pribadi bersama sang istri, Michelle Birringer, pada April 2020 di kala pandemi COVID-19, yang kemudian disiarkan melalui akun Instagramnya.


"Ketika 2020, saat lockdown pandemi COVID-19, saya mencari di internet mengenai Islam, dan mengikrarkan syahadat secara pribadi dengan bekal melihat YouTube. Saya mengunggah syahadat saya ke Instagram," terang Ott.

Keputusan tersebut dia tetapkan setelah beberapa tahun sebelumnya dia keliru mengenal Islam sebagai agama yang ekstrim. "Pada 2013, kali pertama saya mengenal Islam saat berada di dalam penjara. Saat itu saya mengenal Islam sebagai agama yang radikal dan ekstrim," ujar Wilhelm Ott, di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Jakarta.


Saat itu, lanjut Wilhelm, setelah mengetahui bahwa Islam adalah agama yang keras, Wilhelm menjaga jarak dengan Islam. "Sampai pada 2016, ketika keluar dari penjara, dia tidak mau berkontak lagi dengan (hal-hal mengenai) Islam."

Namun, Allah SWT menakdirkan Ott untuk mengenal kebenaran ajaran Islam. Hal itu didapat setelah dirinya kembali mengenal Islam yang penuh kasih sayang melalui pertemuannya bersama seorang anak di kelas gym miliknya.

"Ketika saya membuka kelas gym, ada satu anak muslim dari Chechnya yang menunjukkan kasih sayang luar biasa. Sampai akhirnya dia berpikir bahwa inilah Islam yang benar," jelas Ott. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tonton video selengkapnya di sini. 

Tags :

Related Posts: